Home » , » Ribut Ketemu Novanto Cs: Inilah Disneyland Trump di Bogor

Ribut Ketemu Novanto Cs: Inilah Disneyland Trump di Bogor

Written By Chindy Lee on Monday, September 14, 2015 | 9:05 PM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

Donald Trump dan Hary Tanoesoedibjo berencana membangun wahana hiburan terbesar di Bogor. Diharapkan mampu menyaingi Disneyland di Amerika. Tempat wisata itu akan dibangun di atas lahan seluas 2 ribu hektar. Camat Cigombong Basrowi mengatakan bahwa lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan resort, hotel mewah dan wahana wisata terbesar di Asia Tenggara itu merupakan milik PT MNC Group yang berlokasi di kawasan Lido.

Lahan itu membentang di dua kabupaten sekaligus: Kabupaten Bogor dan Sukabumi. "Lokasinya merupakan lahan garapan milik PT Bakri, yang saat ini sudah dipindah tangankan pada PT MNC Group," kata camat Cigombong Basrowi, Senin, 14 September 2015.

Lokasi lahan paling luas berada di Kabupaten Sukabumi yakni sekitar 1800 hektar, sedangkan yang masuk wilayah Kabupaten Bogor adalah 281 hektar. Menurut dia, rencana lokasi rekreasi atau kawasan wisata berada di Desa Wates Jaya dengan luas sekitar 68 hektar, "Mungkin rencana yang disebut-sebut dengan lokasi areana hiburan sekelas Disneyland yang dimaksud itu lokasinya berada di Desa Wates Jaya, dan izin penggunaan lahannya sudah keluar," kata dia.

Sementara, lokasi yang mungkin akan dibangun hotel dan resort mewah di Desa Serogol, "Untuk hotel, rumah kebun, serta resort mewah, sepengetahuan saya belum mengajukan izin, hanya perluasan lapangan golf dan wahana wisata saja yang sudah ada," kata dia.

Jika memang rencana pembangunan Disneyland dan resort mewah yang akan menggandeng investor asal Amerika itu dilaksanakan, maka akan ada puluhan rumah di kawasan itu yang akan tergusur. Rumah warga itu memang berada di lahan milik MNC. "Saat ini warga menyewa lahan pada PT Bakri dengan harga Rp 15 permeter/tahun," kata dia. "Ada perjanjian yang menyatakan jika warga yang menyewa lahan akan sukarela menyerahkan lahan kepada pemilik jika akan digunakan, tanpa ganti rugi atau menuntut apapun."

Beberapa waktu lalu, masih Basrowi, ada sekitar 52 rumah warga yang berdiri di atas lahan milik MNC Lido dibongkar. "Satu bulan lalu saya melakukan pembongkaran bangunan milik warga," kata dia.

Hary dan Trump berencana membangun resor dengan fasilitas bintang enam di Bogor. Kesepakatan itu ditandatangani pada 19 Agustus 2015. Ini adalah kerjasama kedua, setelah sebelumnya Trump dan MNC Group sepakat membangun resor terpadu berkelas dunia di Tanah Lot, Bali. Nilai proyek itu mencapai trilliunan rupiah.

Pertemuan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto berserta sejumlah anggota DPR dengan Donald Trump diduga difasilitasi oleh Hary Tanoe. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon, yang ikut dalam rombongan Setya Novanto, membenarkan Hary Tanoe ikut menghubungkan staf Trump dengan Fadli Zon, sehingga dijadwalkanlah sebuah pertemuan pada 3 September lalu pukul 13.30 waktu setempat di Trump Tower, New York, Amerika Serikat.

"Bila menfasilitasi dalam arti ikut mengontak dan me-arrange, maka ada benarnya," ujar Fadli dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Senin, 14 September 2015.

Namun, kata dia, bukan berarti pertemuan itu dijadwalkan jauh-jauh hari. "Tidak direncanakan," kata dia. "Kebetulan kami lowong selesai agenda konferensi parlemen. Jadi dalam rangka networking, kami bertemu dengan Trump."

Setya Novanto justru membantah bahwa pertemuan itu difasilitasi Hary Tanoe. Menurutnya, pertemuan itu karena undangan pribadi Trump kepada DPR setelah sidang konferensi parlemen. "Itu urusan Hary Tanoe sendiri. Saya lakukan dengan proses yang biasa," katanya. Ia juga membantah pertemuan tersebut terkait kepentingan bisnis dan politik. "Sebagai pribadi, saya semata-mata memandang yang bersangkutan sebagai teman."


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger