Home » , , , » Bercinta Memang Bikin Bahagia, Bener Gak??

Bercinta Memang Bikin Bahagia, Bener Gak??

Written By Sylvia Goh on Thursday, October 15, 2015 | 11:39 AM

Hubungan seksual bukan hanya semata soal kebutuhan biologis. Ada hal lain yang membuat kegiatan bercinta memang harus dan perlu dilakukan, yakni membuat pelakunya merasa bahagia.

Menurut sebuah survei yang dilakukan di Inggris terhadap ribuan wanita berusia 35-55 tahun, hampir 33 persen responden yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu mengaku sangat bahagia. Sementara itu, responden yang bercinta setiap dua atau tiga bulan sekali hanya 15 persen yang bahagia.

Hasil survei ini mengonfirmasi beberapa penelitian sebelumnya yang menyebutkan bercinta membuat seseorang lebih sehat, bahagia, dan hidup lebih lama.





Sayangnya, menurut survei tersebut, cukup banyak wanita yang jarang berhubungan seksual. Hampir 10 persen responden bercinta kurang dari tiga kali dalam setahun, dan 60 persen responden mengakui mereka bercinta dua bulan sekali atau kurang.

Padahal, menurut Jane Druker, editor dari majalah Top Sante yang melakukan penelitian ini, untuk memunculkan rasa bahagia tidak selalu harus melakukan hubungan seksual yang lama.

"Sebenarnya keintiman yang dibangun setiap hari antara suami istri, misalnya seks kilat, sudah bisa membuat kita sehat dan mendorong keinginan untuk bercinta lebih lama lagi," kata Druker.

Sebagian responden juga mengatakan, meski tidak bisa terlalu sering bercinta, mereka berharap pasangan mereka bersikap lebih hangat dan mesra setiap hari. Sebuah kecupan kecil atau pelukan adalah hal-hal kecil yang dianggap bisa meningkatkan rasa bahagia.

Beberapa penelitian juga menyimpulkan, wanita yang rutin bercinta cenderung lebih jarang terkena depresi dibanding dengan wanita yang jarang bercinta. Para responden yang bercinta seminggu sekali juga mendeskripsikan diri mereka sendiri sebagai "jarang panik".

Hampir 55 persen wanita yang bercinta kurang dari sebulan sekali mengakui bahwa mereka akan lebih bahagia jika pasangan mereka mengajak bercinta lebih sering.

"Seks bukanlah sebuah kemewahan, itu hal yang sangat penting. Aktivitas dengan pasangan ini akan menurunkan stres, meningkatkan sistem imun, dan membuat kita merasakan kebahagiaan," kata Tracey Cox, pakar seksologi.

Sebenarnya masih banyak manfaat seks lain yang sudah terbukti, antara lain menurunkan tekanan darah, membuat kita lebih percaya diri, membakar kalori, meredakan nyeri, dan sebagainya. Kalau sudah begini, tak ada alasan untuk absen bercinta bukan?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger