Home » , » Dua Kali Salto di Kolam Banyu Panas, Guntur Tewas Tenggelam

Dua Kali Salto di Kolam Banyu Panas, Guntur Tewas Tenggelam

Written By Chindy Lee on Saturday, October 3, 2015 | 5:42 AM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

MOJOKERTO  - Insiden tewasnya Guntur (16) pelajar SMK PGRI Kademangan, Gresik di Wana Wisata Pemandian Air Panas ternyata diluar dugaan para tetangganya. Sebab, sebelum diketahui tenggelam. Guntur yang tinggal di Desa Brinkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik ini, sempat salto dua kali ke kolam air khusus yang dingin.

"Tadi mas Guntur sempat ngajari aku renang yang baik, anehnya dia pas mau renang hanya mencopot bajunya saja, namun celana jean tetap dipakai. Kemudian mas Guntur langsung salto ke kolam dan kembali ke tepian kolam. Kemudian salto yang kedua langsung tengelam," kata Deva (13) tetangga Guntur di Polsek Pacet, Jum'at (02/09/2015).


Hanya hitungan detik, Guntur justru tengelam dan hanya terlihat dua tangannya diatas bertanda meminta tolong. Anehnya, tak ada satupun petugas yang memberikan pertolongan ketika Guntur berada dalam kolam. "Tadi pas tengelam ada pengunjung lain berteriak-terik agar cepat ditolong, ternyata sampai kehabisan nafas baru pengunjung lainnya berusaha mengevakuasi. Namun kondisi Guntur semakin kritis, namun denyut nadi masih berdetak," ungkap Ratna Setiyowati (33) tetangga korban.

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

Meski berhasil diangkat dari kolam, tubuh Guntur tampak membiru dan lambannya petugas keamanan kolam tak segera membawa korban ke rumah sakit. "Sekitar setengah jam tubuh korban dievakuasi ke kantor petugas penjaga kolam. Saya sempat meminta petugas agar Guntur segera di bawa ke rumah sakit, tapi permintaan saya tidak langsung direspon," cetus Ratna.

Diduga tewasnya Guntur saat berenang itu, karena tak ada petugas penolong bagi pengunjung yang sedang renang. Padahal, seperti hari biasanya. Wana wisata banyu panas selalu ada petugas keamanan yang standby di sekitar lokasi pemandian. "Biasanya hampir tiap hari ada petugasnya, kok anehnya hari ini tadi gak ada yang cepat menolong," kata salah satu pengunjung asal Mojosari yang menolak namanya dipublikasikan. uje


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger