Home » , , , » Lima Penyakit Kelamin Pria Yang Harus Diwaspadai!!! Wajib Baca

Lima Penyakit Kelamin Pria Yang Harus Diwaspadai!!! Wajib Baca

Written By Sylvia Goh on Sunday, November 1, 2015 | 1:50 PM



Selain melakukan seks aman, menjaga kebersihan hukumnya ‘wajib’, agar terhindar dari penyakit kelamin. Bersihkanlah kelamin setelah berhubungan atau buang air, rutinlah mengganti celana dalam adalah beberapa cara simpel yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan alat vital.

Bagi Ganlobers berikut lima penyakit kelamin yang harus kalian waspadai.

Gonorrhea
Penyebab penyakit yang lebih dikenal dengan kencing nanah ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat menimbulkan nyeri saat buang air kecil. Penyakit kelamin ini ditularkan melalui hubungan intim dan oral seks. Selain nyeri saat buang air kecil, gejala lain penyakit ini adalah testis bengkak, keluar cairan dari penis, anus berdarah. testis terasa gatal, atau mengeluarkan cairan.

Kutil Kelamin
Kutil kelamin atau kondiloma akuminata pada pria biasanya tumbuh di ujung dan batang penis. Penyakit ini termasuk infeksi menular seksual (IMS) dan disebabkan Human papillomavirus. Kutil yang tidak diobati akan membesar mirip daging, dan terlihat seperti kembang kol, bahkan menyebabkan kanker.

Penis Bengkok
Jika normal, ketika ereksi penis akan lurus. Namun bagi penderita penyakit ini sebaliknya, penis mereka akan melengkung ke kanan, kiri atau bawah. Penis bengkok atau Peyronie’s disease disebabkan oleh plak benjolan keras sehingga menyebabkan peradangan yang dapat berkembang menjadi jaringan fibrosa.

Hal ini bisa terjadi karena penis mengalami cedera, misalnya, saat berhubungan intim, berolahraga, atau kecelakaan. Penyakit ini bisa menyebabkan penis menjadi lebih pendek dan akhirnya akan sulit mengalami ereksi.

Kulit Kering
Penyakit lain yang sering menyerang penis adalah kulit kering. Kulit kering dan pecah-pecah pada penis akan menimbulkan rasa nyeri, terutama saat berhubungan seksual. Penyebab penyakit ini adalah penis yang kurang bersih, celana dalam yang kotor (jarang diganti) dan sabun mandi yang tidak cocok.

Herpes
Herpes adalah salah satu penyakit kelamin yang paling ditakuti. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini ditularkan melalui hubungan seksual. Penyakit ini berupa bintil-bintil pada penis yang berisi cairan jernih atau nanah. Jika bintil-bintil pecah, penderita herpes akan merasa nyeri dan mengalami demam, lemas, bahkan tidak nafsu makan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger