Home » , , » Kecelakaan Selam di Raja Ampat, 1 Meninggal

Kecelakaan Selam di Raja Ampat, 1 Meninggal

Written By Unknown on Wednesday, December 2, 2015 | 9:04 AM


Jakarta - Marcelle Johannes (46) meninggal usai menjadi korban kecelakaan selam di titik selam Chicken Reef, Raja Ampat, Papua. Penyebab kecelakaan belum diketahui.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Senin (30/11/2015), Marcelle bersama Aldhy, Zakaria, dan dua orang tamu pria dan wanita melakukan penyelaman pada Minggu (29/11) sekitar pukul 11.00 WIT. Kelima penyelam secara bersama-sama kemudian turun untuk mencapai kedalaman 25 meter.

Di kedalaman 20 meter, Aldhy melihat korban Marcelle justru melawan arus cenderung naik untuk mendekati slope. Ia terpisah sekitar 5-6 meter dengan Marcelle.

Penyelaman berlangsung kira-kira 25 menit. Aldhy, Zakaria, dan 2 orang tamu kemudian naik pelan-pelan ke atas dan melakukan safety stop. Kala itu korban sudah tak terlihat lagi.

Dua orang penyelam tamu berada di boat saat Aldhy dan Zakaria mulai mencari korban dengan bantuan Tim Papua Diving. Pencarian berlangsung selama 45 menit sampai akhirnya pada kedalaman 18 meter Aldhy melihat sesosok bayangan di dekat karang.

Aldhy kemudian memanggil Zakaria dengan memberikan sinyal suara memukul tabung dengan pointer stick kemudian bersama-sama mendekati bayang tersebut di kedalaman 22 meter yang diidentifikasi sebagai korban.

Korban lalu dibawa ke atas dan dilakukan pertolongan pertama. Setelah sempat dibawa ke RS Waisai, pukul 14.00 WIT dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal.

Marcelle dikenal sebagai salah satu penyelam aktif yang membuka usaha Papua Scuba di Raja Ampat. Saat mengikuti sang Ayah yang harus bertugas di Papua, saat itu pula Marcell mulai mencintai kegiatan menyelam.

Status terakhir facebook-nya ia menuliskan 'home by the sea'. Terdapat ucapan bela sungkawa dari rekan-rekan Marcelle di halaman facebooknya.


Agen Togel Online Terpercaya - www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger