Home » » 5 Tips Menjaga Kebersihan Area Pribadi Pria!!

5 Tips Menjaga Kebersihan Area Pribadi Pria!!

Written By Sylvia Goh on Sunday, September 13, 2015 | 7:33 PM



 Menjaga tubuh tetap bersih dan kering akan mencegah segala infeksi atau penyakit. Kebanyakan pria berpikir bahwa sabun dan air sudah cukup untuk menjaga kebersihan area pribadi mereka.

Namun, menurut para ahli, bukan cuma sabun dan air yang dibutuhkan untuk membersihkan daerah genital. Seperti bagian tubuh lainnya, penis, testis dan selangkangan juga memerlukan perhatian khusus. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kebersihan area pribadi pria.

1. Mencucinya saat mandi

Area di sekitar penis sangat sensitif, sehingga butuh perawatan dan kesabaran untuk membersihkan daerah itu. Saat membersihkan penis, cuci selangkangan dan testis Anda dengan sabun. Gunakan sabun yang kaya pelembap untuk menjaga kelembapan di area pribadi Anda.

2. Memotong rambut kemaluan

Memotong rambut kemaluan sangat penting untuk menjaga kebersihan area pribadi. Jika Anda tidak rajin memotong rambut di sekitar penis, sebum dan keringat akan menumpuk di sana dan menjadikannya tempat bakteri berkembang biak, yang pada akhirnya akan menyebabkan infeksi.

3. Mencuci Mr P sebelum dan sesudah bercinta

Kebanyakan pria lupa untuk mencuci Mr P mereka sebelum dan sesudah bercinta. Baik wanita dan pria, keduanya sangat dianjurkan untuk selalu mencuci daerah genital mereka setelah atau sebelum bercinta. Malas mencuci Mr P setelah bercinta akan membuat cairan yang keluar dari penis mengering dan menyebabkan infeksi. Bilas daerah pribadi Anda dengan air dan sabun yang kaya pelembap.

4. Tidak memakai celana dalam

Saat tidur, Anda sebaiknya mencopot celana dalam Anda untuk memberi udara segar pada Mr P. Ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk menjaga penis Anda tetap bersih dan aman dari infeksi keringat.

5. Rajin mengganti celana dalam

Jangan pernah malas untuk mengganti celana dalam, setidaknya 2 kali sehari. Hindari pula celana dalam yang berbahan satin, karena itu membuat keringat tidak bisa keluar. Gunakan celana dalam berbahan katun agar area pribadi Anda tetap kering.

Inilah lima tips untuk menjaga kebersihan area pribadi pria. Sangat penting untuk menjaga kebersihan area pribadi, baik itu untuk pria mau pun wanita, karena itu bisa berdampak pada kesehatan organ genital dan bahkan tingkat kesuburan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger