Home » , » Akhirnya Tertangkap Juga Penjual Bayi Cantik Ruben Onsu Ternyata Baru Berusia 19 Tahun

Akhirnya Tertangkap Juga Penjual Bayi Cantik Ruben Onsu Ternyata Baru Berusia 19 Tahun

Written By Chindy Lee on Saturday, September 12, 2015 | 9:20 PM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

Resah begitu lah yang dirasakan oleh presenter Ruben Onsu, ketika foto anaknya yang baru lahir dipakai akun Jual Bayi Cantik di instagram. Ruben pun langsung melapor ke Polda Metro Jaya pada bulan Juni silam. Tak lama berselang, pembuat akun tersebut berhasil diringkus.

"Ini hasil kerja keras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang dipimpin Kombes Pol Budiono. Selama satu setengah bulan ada laporan dari saudara R bahwa banyak foto di internet, salah satunya foto bayi R dan A. Dari hasil penyelidikan, kami melakukan upaya paksa terhadap tersangka," ungkap Iqbal Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat siang (10/09).

Menariknya pelaku cyber crime tersebut ternyata masih berusia sangat muda. Kombes Pol Budiono yang berhasil meringkus pelaku mengatakan tersangka hendak menjual bayi seharga 500 Juta hingga 1 Miliar.

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

 "Kasus ini bermula dari iklan penjualan bayi murah, bayi putra dan putri publik figur, padahal mereka tidak pernah menjual bayi itu. Kami kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dan pelaku tertangkap setelah bekerjasama dengan berbagai pihak," ungkap Budiono.

Karena kejahatan di dunia maya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Ancaman hukuman pelaku adalah 6 tahun penjara dan denda hingga satu miliar.

"Sampai sekarang pelaku tunggal. Tetapi kami akan tetap mengembangkan kasus ini. Diduga penipuan dilakukan untuk mencari uang. Pelaku baru lulus SMK, inisial UW berumur 19 tahun," jelasnya.


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger