Home » , » Chelsea vs Arsenal Setelah Beda Nasib di Liga Champions

Chelsea vs Arsenal Setelah Beda Nasib di Liga Champions

Written By Chindy Lee on Thursday, September 17, 2015 | 8:34 PM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

Akhir pekan ini juara bertahan Chelsea akan kembali bergumul di Premier League dalam usaha bangkit, bermodal start bagus di Liga Champions. Lawannya adalah Arsenal yang baru saja kalah di pentas Eropa. Bagaimana partai-partai lain?

Di Premier League musim ini Chelsea baru bisa meraup 4 poin dari lima laga, di antaranya karena dua kekalahan beruntun pada laga terakhirnya, sehingga mesti rela terpaku di posisi empat dari dasar klasemen.

Bagusnya, nuansa positif kembali menyeruak. Kamis (17/4/2015) dinihari WIB tadi Chelsea menang 4-0 melawan Maccabi Tel Aviv. Okelah, lawan yang dihadapi The Blues baru dua kali menembus fase grup sehingga di atas kertas bukan lawan sepadan. Tapi secara psikologis dampaknya bisa luar biasa.

Ditambah fakta bahwa Chelsea menjadi satu-satunya klub Inggris yang meraih kemenangan pada matchday 1 Liga Champions, Jose Mourinho pasti tak mau membuang peluang untuk menjadikan hasil atas Maccabi Tel Aviv sebagai pijakan kebangkitan.

Di sisi lain Arsenal, yang akan dijamu Chelsea, Sabtu (19/9/2015) dinihari WIB, punya laju lebih bagus di Premier League tetapi justru kalah 1-2 ketika dijamu Dinamo Zagreb pada partai pertamanya di Liga Champions.

Kekalahan atas Dinamo Zagreb itu menjadi yang kedua buat Arsenal musim ini, setelah sebelumnya juga start dengan buruk di Premier League akibat ditundukkan 0-2 oleh West Ham United. Sudah pasti The Gunners juga ingin segera melupakan kekalahan teranyarnya dan fokus penuh ke Premier League demi mempertahankan, atau bahkan memperbaiki, posisi empat yang sekarang mereka pijak.

Pertemuan antara 'Si Biru' dengan 'Gudang Peluru' ini adalah yang pertama setelah keduanya bertarung di ajang Community Shield lalu. Saat itu Arsenal menang 1-0 atas Chelsea lewat gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain.

Di hari yang sama turut bermain pemuncak klasemen sementara Manchester City, yang masih sempurna di kancah domestik tapi langsung merasakan kekalahan pada partai pertama di pentas Eropa--tunduk 1-2 ketika menjamu Juventus, Rabu (16/9) dinihari WIB kemarin. City akan menjamu West Ham United.

Laga nanti akan menjadi pembuktian City apakah mereka masih mampu menjaga laju impresifnya, 15 poin secara sempurna dengan mencetak 11 gol tanpa kebobolan, atau malah masih terbayang-bayang dengan kekalahan di tempat yang sama beberapa hari sebelumnya. West Ham, yang menempati posisi empat, juga tak bisa diremehkan karena sedang mencatat dua kemenangan beruntun di antaranya dengan melumat Liverpool 3-0 di Anfield.

Sementara itu Manchester United, satu dari trio Inggris yang kalah di Liga Champions pada tengah pekan, akan melawat ke markas Southampton, Minggu (20/9). Seperti Arsenal dan City misi MU untuk laga ini tentu adalah segera kembali ke jalur positif, setelah tengah pekan ini kalah 1-2 di markas PSV. Apalagi di Premier League pekan lalu 'Setan Merah' mampu melibas Liverpool 3-1.

Sedangkan Liverpool, bersama-sama Tottenham Hotspur, masih harus berjuang di pentas Eropa di bawah bendera Liga Europa, Jumat (18/9) dinihari WIB, sebelum menghadapi Premier League. Di kancah domestik, Spurs akan menjamu Crystal Palace dan Liverpool kedatangan Norwich City.

Untuk laga di akhir pekan Spurs akan berharap bisa melanjutkan tren bagus usai pekan lalu meraih kemenangan pertama di liga berkat skor 1-0 di markas Sunderland, setelah satu kekalahan dan tiga hasil seri, dan Liverpool bakal berhasrat membuka bab baru setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League.

www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger