Home » , » Dua Staf Imigrasi Jadi Tersangka Pemerasan Turis Tiongkok

Dua Staf Imigrasi Jadi Tersangka Pemerasan Turis Tiongkok

Written By Chindy Lee on Monday, September 21, 2015 | 9:28 PM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

DENPASAR - Polresta Denpasar, Bali, menetapkan dua tersangka dalam kasus pemerasan terhadap warga negara Tiongkok, yakni Zhang Thao dan Deng Jiandang.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan menyatakan, penetapan ini sudah sesuai dengan alat bukti yang didapat kepolisian.

"Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Ada dua orang yang kami tetapkan," ujarnya, Senin (21/9/2015).

Reinhard menambahkan, dari sejumlah alat bukti tersebut, terlihat jelas bahwa dua orang tersebut yang melakukan diduga melakukan pemerasan tersebut.

Ia mencontohkan, dari data CCTV tersebut terekam kedua anggota imigrasi yakni Hr dan W menggiring kedua warga negara Tiongkok tersebut ke sebuah ruangan.

Dari situlah berdasakan keterangan kedua korban mereka melakukan pemerasan.
"Untuk adegan dalam cctv tersebut memang tidak memperlihatkan pemerasan tersebut. Namun berdasarkan alat bukti lainnya termasuk sebuah telepon genggam, dugaan itu mengarah kuat ke arah kedua tersangka," katanya.

Meski sudah menetapkan keduanya sebagai tersangka, pihaknya akan segera melakukan tahap selanjutnya yakni melengkapi berkas perkara.

"Ya akan kami segera lengkapi berkasnya. Tentu saja sembari melengkapi data-data yang diperlukan," katanya.

Sementara, berita sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny Franky Sompie, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Pendataan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (13/9/2015) sore.

Sidak itu diduga terkait pemerasan terhadap wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan (bukan Tiongkok seperti diberitakan sebelumnya), oleh dua oknum petugas TPI setempat.

Sesuai sidak, mantan Kapolda Bali, ini tidak memberikan pernyataan kepada wartawan.
Sebelum sidak, Ronny bertatap muka dengan jajaran Imigrasi Kelas 1 Khusus Ngurah Rai di Terminal Kedatangan Internasional, Minggu (13/9/2015) sore.

Saat melakukan sidak, raut wajah Ronny tampak tegang saat berdialog dengan dua oknum petugas TPI Bandara Ngurah Rai.

Sementara pada saat yang sama, Kakanwil Kemenkum HAM Perwakilan Bali, Gusti Kompiang Adnyana, mantan Plt Kepala Imigrasi Kelas I Ngurah Rai, T Sabharu, dan Kepala Imigrasi Kelas I Ngurah Rai, Yohanes A Renung Widodo, terlihat menunduk.


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger