Home » , » Hendra Setiawan dkk. Lanjutkan Perburuan Gelar di Korea

Hendra Setiawan dkk. Lanjutkan Perburuan Gelar di Korea

Written By Chindy Lee on Monday, September 14, 2015 | 2:40 AM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

Seoul - Setelah tampil di Jepang Terbuka Super Series 2015, para pebulutangkis Indonesia akan bertarung di Korea Terbuka Super Series 2015. Sebanyak 23 wakil 'Merah Putih' akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Indonesia meraih hasil mengecewakan di Jepang Terbuka Super Series yang bergulir pekan lalu. Tidak ada gelar juara yang dibawa pulang oleh pebulutangkis Indonesia. Raihan terbaik dicatat oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Tommy Sugiarto yang melangkah hingga semifinal.

Kini tim bulutangkis Indonesia melanjutkan perburuan gelarnya sekaligus pengumpulan poin Olimpiade di Korea Terbuka Super Series yang akan berlangsung pada 15-20 September. Mohammad Ahsan dkk. tiba di Seoul, Korea Selatan, Senin (14/9/2015), pada pukul 11.30 waktu setempat.

Tim Indonesia baru akan memulai kegiatan latihan pada hari Selasa (15/9/2015) besok pada pukul 11.00 waktu setempat. Di hari yang sama, babak kualifikasi juga mulai dimainkan.

"Hari ini tim Indonesia tidak ada latihan dulu. Sebenarnya ada jadwal jam tiga sore ini, tapi kita baru sampai hotel jam setengah tiga, waktunya tidak akan efektif. Saat ini para atlet diberi kesempatan istirahat dulu. Besok baru mulai latihan," kata Herry Iman Pierngadi, salah satu tim pelatih Indonesia yang ikut mendampingi, seperti tertulis dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

Tiga wakil dari sektor ganda yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi andalan untuk meraih hasil maksimal. Sedangkan tiga pemain muda di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting, akan kembali diturunkan untuk menambah jam terbang. Di Jepang Terbuka Super Series lalu, Ihsan yang merangkak dari babak kualifikasi mampu membuat kejutan dengan melangkah hingga perempatfinal.

"Ihsan, Jonatan dan Anthony belum saya targetkan mencapai babak tertentu. Karena mereka juga masih bermain dari kualifikasi. Ini lebih kepada memperbanyak jam terbang mereka dan mengetahui peta persaingan di level super series," kata pelatih tunggal putra, Hendri Saputra.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak membawa pulang satu gelar pun. Pencapaian terbaik dicatat oleh Greysia/Nitya yang menembus babak semifinal.

Berikut adalah daftar pemain Indonesia yang turun di Korea Terbuka Super Series 2015:

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Ihsan Maulana Mustofa
Dionysius Hayom Rumbaka
Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal Putri
Linda Wenifanetri
Maria Febe Kusumastuti
Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Praveen Jordan/Debby Susanto
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
Andrei Adistia/Vita Marissa
Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger