Home » , , , » Rusia Siap Bombardir Basis ISIS di Suriah

Rusia Siap Bombardir Basis ISIS di Suriah

Written By Unknown on Saturday, September 26, 2015 | 7:29 PM

http://sakuratoto.com/home/register/94642614339

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan siap menggempur posisi ISIS di Suriah secara unilateral jika Amerika menolak usulan pembentukan pasukan gabungan.

Moskwa juga terus meningkatkan dukungannya kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad. Rusia dilaporkan terus meningkatkan kekuatan militernya di negara yang dicabik perang berkepanjangan itu.

Dengan mengumumkan rencana aksi militer di Suriah, Putin hendak menekan pemerintah di Washington dan aliansinya untuk menyetujui koordinasi dalam perang melawan Islamic State (ISIS) di Suriah, demikian laporan Bloomberg.

Rusia mengajukan proposal bersama Iran dan militer Suriah menjalin kerja sama dengan AS dan aliansinya untuk menggempur posisi ISIS yang merebut wilayah luas di kawasan itu.

Kantor berita Reuters melaporkan, Rusia melihat meningkatnya peluang untuk tercapainya kesepakatan internasional dalam memerangi terorisme dan mengakhiri krisis yang mengguncang Suriah selama hampir lima tahun terakhir.

Amerika Serikat dan aliansinya terus berusaha menjatuhkan rezim Assad dengan mendukung gerakan kelompok bersenjata anti-Damaskus.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel juga menyerukan diakhirinya krisis di Suriah yang menjadi pemicu arus eksodus pengungsi ke Eropa.

Merkel menegaskan, dalam KTT untuk mencari solusi pengungsi Suriah di Brussels, semua pihak harus diajak bicara dalam proses perdamaian Suriah.

"Termasuk Assad yang jadi aktor utama," ujar Kanselir Jerman ini. Mitra regional juga penting harus dilibatkan, termasuk Iran dan negara-negara berpaham Sunni seperti Arab Saudi.

Sejauh ini Amerika Serikat dan aliansinya tetap menuntut lengsernya Bashar al-Assad untuk diakhirinya krisis di Suriah.

Menlu AS John kerry dan Menlu Inggris Philip Hammond melontarkan pernyataan serupa menanggapi krisis Suriah yang memicu krisis pengungsi di Eropa.

Sementara dalam pertemuan antara Putin dan PM Israel Benjamin Netanyahu di Moskwa, kedua pihak menyepakati koordinasi agar angkatan udara mereka tidak saling serang di Suriah.


www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger