Home » » 5 Buah Bersifat Alkali Ini Baik Dimakan Saat Tubuh Lemah ^^

5 Buah Bersifat Alkali Ini Baik Dimakan Saat Tubuh Lemah ^^

Written By Unknown on Tuesday, October 27, 2015 | 4:49 PM



Beberapa jenis buah bersifat alkali dan baik dikonsumsi saat tubuh sedang merasa lemah dan lesu. Sifat alkali yang dimiliki buah berarti ia dapat membantu melancarkan sirkulasi oksigen, juga meningkatkan kadarnya dalam darah. Tak hanya itu, buah alkali juga mampu membuat pH tubuh seimbang serta membantu penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Manfaat lain buah alkali adalah membantu meningkatkan fungsi otak sehingga konsentrasi terjaga. Contoh buah yang bersifat alkali adalah seperti berikut ini, dilansir oleh laman Boldsky:

Semangka

Buah semangka kaya air dan bersifat alkali (basa). Mengonsumsinya mampu membantu memberi energi dengan cepat pada tubuh yang lemah, juga memberi tambahan oksigen dalam tubuh. Tak hanya itu, ia juga membantu proses detoks atau pembuangan racun tubuh.

Lemon/jeruk

Lemon adalah buah yang bisa memberi tubuh manusia tambahan oksigen. Minum lemon hangat secara rutin juga baik bagi pencegahan berbagai penyakit yang disebabkan virus, serta memberi peningkatan imunitas tubuh.

Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang kaya vitamin dan mineral. Kandungan flavonoidnya juga mendukung fungsi alkalin (basa) nya, sehingga disarankan bagi Anda yang sedang sakit dan lemah.

Pepaya

Walau murah, namun pepaya punya banyak fungsi bagi kesehatan tubuh. Ia menyehatkan pencernaan, membersihkan ginjal, dan bisa memberi tambahan tenaga bagi tubuh yang sedang kurang bersemangat.

Nanas

Nanas juga bersifat basa, dan sekaligus kaya vitamin A, B, serta C. Belum lagi antioksidan tinggi yang ada di dalamnya, berguna untuk menangkal efek buruk radikal bebas. Tak hanya itu, nanas pun memberi tambahan energi yang instan, dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Mengonsumsi buah-buah bersifat basa atau alkali di atas bisa jadi solusi masalah lemah dan lesu yang kerap melanda saat sedang di tempat kerja. Selamat mencoba.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger