Home » » Portugal Lolos ke Euro 2016, Ronaldo: Syukurlah Tak Perlu Play-off

Portugal Lolos ke Euro 2016, Ronaldo: Syukurlah Tak Perlu Play-off

Written By Sylvia Goh on Friday, October 9, 2015 | 10:50 AM


Braga - Berkat kemenangan atas Denmark, Portugal pun memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Kapten mereka, Cristiano Ronaldo, bersyukur Portugal lolos tanpa harus bermain di babak play-off.

Portugal boleh dibilang cukup dominan di Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016. Dalam Tujuh pertandingan, Ronaldo dan rekan-rekannya menang enam kali dan hanya kalah satu kali. Terakhir, pada Jumat (9/10) dinihari WIB, mereka menang 1-0 atas Denmark.

Buat Ronaldo sendiri, kemenangan itu terbilang melegakan. Selain membawa Portugal lolos dengan keunggulan enam poin atas Denmark --yang ada di urutan kedua--, kemenangan itu juga menunjukkan bahwa Portugal mampu mengatasi grup yang tricky. Selain Denmark, Portugal juga harus bertarung dengan Serbia, Albania, dan Armenia di Grup I.

Ini juga membuat Portugal menempuh jalur berbeda dibandingkan kualifikasi Piala Dunia 2014. Kala itu, Portugal lolos ke Brasil setelah melalui jalur play-off, di mana mereka harus bertarung dua kali melawan Swedia.

"Ini adalah kualifikasi yang sulit, di mana kami memulai dengan buruk, tetapi mengakhiri dengan baik. Kedatangan Fernando Santos (sebagai pelatih, red) adalah nilai plus. Para pemain tampil lebih baik dan, syukurlah, kami tidak harus melalui babak play-off," kata Ronaldo kepada RTP.

"Kami menorehkan enam kemenangan beruntun. Sebagai sebuah tim, kami gigih mendapatkan kemenangan dan tak takut mengambil risiko. Denmark tidak layak menang karena mereka datang dengan mental defensif."

"Kami memang bisa tampil lebih baik, tapi yang paling penting adalah kami lolos. Jadi, selamat untuk tim," ucap pemain depan Real Madrid ini.


Agen Togel Online Terpercaya - www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger