Home » , , , » Upin Ipin Sindir Kiriman Asap Indonesia?

Upin Ipin Sindir Kiriman Asap Indonesia?

Written By Unknown on Friday, October 9, 2015 | 10:47 AM


Media sosial diramaikan dengan tayangan serial asal Malaysia, Upin Ipin yang dianggap menyindir Indonesia di episode 'Bahaya Jerebu' atau bahaya asap.

Media sosial diramaikan dengan tayangan serial asal Malaysia, Upin Ipin yang dianggap menyindir Indonesia. Episode 'Bahaya Jerebu' atau bahaya asap dikatakan menyinggung soal bencana kabut asap yang melanda sejumlah provinsi di Pulau Sumatera.

Episode tersebut menceritakan sang kakek yang mengingatkan Upin, Ipin dan teman-temannya untuk tidak bermain di luar rumah karena bahaya asap.

"Nanti sakit, jerebu membuat kita sesak nafas, mata pedih, bahaya untuk kesehatan," ujar si kakek dalam tayangan tersebut, Jumat, 10 Oktober 2015.

Kakak dari bocah kembar tersebut, Kak Rose juga mengeluhkan soal bahaya asap, "Kalau jerebu ini terus menerus, udara makin keruh, mesti sekolah cuti," katanya.

Upin, Ipin dan teman-temannya pun terpaksa keluar rumah menggunakan masker. Diujung cerita, sang kakek mengingatkan Upin dan Ipin untuk menjaga lingkungan agar udara bersih dan tidak membakar hutan.

Film ini terbagi dalam dua sesi dengan durasi waktu 18 menit 18 detik. Tayangan ini pun sudah ditonton 1,5 juta orang.

"Mungkin ini bisa jadi tamparan buat pemerintah indonesia wkwk," ujar netizen.

"Menurut saya tayangan upin ipin tentang bahaya asap tidak menyindir indonesia karena tayangan ini sudah ditayangkan sebelum terjadi kabut asap...tapi tinggal orang menilai bagaimana karena setiap orang juga berhak menilai dan berpendapat," ungkap netizen lainnya.


Agen Togel Online Terpercaya - www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger