Home » » Lorenzo Rebut Pole dan Catat Rekor Lap, Bagaimana dengan Rossi?

Lorenzo Rebut Pole dan Catat Rekor Lap, Bagaimana dengan Rossi?

Written By Chindy Lee on Saturday, November 7, 2015 | 9:40 AM

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Valencia - Jorge Lorenzo membuka jalan lebar-lebar menuju gelar juara dunia ketiganya dengan merebut pole position di MotoGP Valencia, seraya mencatatkan rekor lap. Bagaimana dengan Valentino Rossi?

Meski catatannya waktunya di kualifikasi tak akan berarti apapun, Rossi sendiri tetap mengikuti jalannya sesi seperti normalnya di sirkuti Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. Percobaan pertamanya cuma cukup untuk menempati posisi 11 pebalap tercepat.

Di titik ini Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan satu menit 30,499 detik, menjadikannya patokan untuk para pebalap lainnya. Di belakangnya adalah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Rossi kemudian kembali ke pit, yang relatif mengejutkan karena dia sebelumnya diperkirakan bakal menggunakan kualifikasi ini layaknya sesi latihan bebas. Tak lama berselang, Lorenzo yang berada di lintasan melaju luar biasa untuk mencatatkan waktu terbaik satu menit 30,011 detik.

Catatan ini nyaris setengah detik lebih cepat dari milik Marquez sebelumnya yang jadi patokan, tepatnya berselisih 0,488 detik. Torehan ini juga membawa Lorenzo mencatatkan diri sebagai pemilik rekor putaran di Valencia, berjarak 0,226 detik dari milik Marquez pada tahun 2013 lalu.

Lalu di mana Rossi? Dia kembali ke lintasan tak lama kemudian, tapi lajunya juga terlihat tak jauh berbeda dari sebelumnya. Bagaimanapun, catatan waktunya tak bisa benar-benar dibandingkan dengan para pebalap terdepan mengingat Rossi tak butuh melaju kencang di satu putaran. Pebalap Italia ini sepatutnya lebih banyak fokus melakukan simulasi laju balapan dengan menggunakan ban yang sudah terpakai, baik dengan ban medium atau keras.

Namun tanda-tanda kurang menyenangkan diterima Rossi ketika dia terjatuh di tikungan delapan. Dari rekaman tampak YZR-M1 miliknya kehilangan grip ban depan lalu meluncur ke gravel.

Sementara hari Lorenzo tampak sempurna, Rossi justru tampak menjalani hari yang sebaliknya. Meski begitu, Rossi sendiri tampak masih bisa memberikan gestur positif dengan melambai ke para penonton saat dibonceng dengan skuter menuju garasinya. Bagaimanapun dia tahu bahwa hasilnya di sesi ini tak berarti apa-apa dan tetap harus start dari posisi paling belakang.

Lantas bagaimana peluangnya merebut juara dunia, dengan Lorenzo start paling depan? Lorenzo sepanjang musim ini sudah empat kali start dari posisi terdepan, hasilnya dua kali menang, satu kali finis ketiga, dan satu kali gagal finis. Artinya dengan catatannya ini, Lorenzo punya persentase 50% untuk memenangi balapan. Cukup baguskah untuk Rossi?


Agen Togel Online Terpercaya - www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger