Home » , , , , » Mahasiswi Pemakan Kucing Asal Jember Di-Bully Netizen

Mahasiswi Pemakan Kucing Asal Jember Di-Bully Netizen

Written By Unknown on Tuesday, November 24, 2015 | 8:50 PM



Mahasiswi asal Jember, Jawa Timur, Ida Tri Susanti (20), sejak Sabtu, 17 Oktober lalu menjadi sasaran bully di media sosial oleh netizen. Sebabnya, dia telah mengunggah foto kontroversial bersama kucing hutan berstatus dilindungi, yang sudah mati dengan tali di leher.

Dalam keterangan foto yang dia unggah, dia menyebut kucing hutan itu merupakan buruannya. “Hasil berburu hari ini. Nyam…nyam...," begitu tulisnya.

Selain foto dirinya mengangkat dua kucing hutan, ada juga foto lain menunjukkan tiga hewan dilindungi itu yang sudah mati.

Dalam pengakuannya saat diperiksa Polres Jember, Ida mengaku kucing hutan itu bukan merupakan hasil buruannya.

”Sebenarnya itu ada tiga ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu, 18 Oktober.

Yang cukup mengejutkan, Ida mengaku memasak tiga ekor kucing hutan itu kemudian dimakan bersama keluarganya.

“Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” tutur Ida sambil tertunduk.

Ida melanjutkan, sebelum kucing hutan itu dimasak, dia sengaja berpose dengan kucing hutan yang sudah mati di tangannya. Kemudian, dia memposting foto itu di akun Facebook-nya.

“Sebenarnya saya memposting foto itu tidak ada niatan apa-apa, hanya iseng saja,” jelas Ida.

Belakangan, postingan itu menuai kecaman dari kalangan netizen termasuk dari pecinta hewan. Menyadari ulah isengnya itu menuai kecaman, Sabtu kemarin Ida langsung menghapus foto itu dari akun Facebook.

“Awalnya saya nggak tahu kalau itu mendapat kecaman dari orang-orang. Saya dikabari teman-teman dan akhirnya saya menghapus foto itu,” pungkas Ida.

Sebelumnya, Ida diamankan petugas Polres Jember karena memposting foto dengan dua ekor kucing hutan yang sudah mati.

Belakangan, postingan ini menuai kecaman dari pengguna media sosial. Bahkan, postingan foto ini kemudian disebarkan netizen secara berantai melalui Blackberry Messenger, sambil berharap pelaku dalam foto ini ditangkap.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger