Home » , , , » Sadis! Museum di Praha Simpan Alat Penyiksaan Manusia

Sadis! Museum di Praha Simpan Alat Penyiksaan Manusia

Written By Unknown on Thursday, December 3, 2015 | 6:24 AM


Praha - Pada zaman pertengahan di Eropa dulu, tidak jarang orang dihukum atau disiksa secara sadis. Alat-alat penyiksaannya pun dapat traveler lihat secara langsung di Museum Penyiksaan Praha.

Sejarah kelam manusia terbukti dapat menarik minat wisatawan untuk datang. Dilansir detikTravel dari situs resmi Museum of Torture Instruments, Kamis (3/12/2015) ada Museum of Torture Instrument atau Museum Alat Penyiksaan di Praha, Republik Ceko.

Zaman dulu di Eropa, sejumlah alat penyiksaan dipakai untuk menginterogasi atau untuk menghabisi nyawa pihak-pihak tertentu yang dianggap bersalah oleh para penegak hukum. Misalnya saja penyihir, tokoh politik, pemberontak, hingga musuh negara.

Alat siksaaannya pun boleh dibilang sangat mengerikan dan bikin bulu bergidik. Masalahnya, setiap alat memiliki fungsi tertentu untuk menyakiti manusia secara perlahan-lahan. Rasanya sungguh sulit untuk membayangkan hidup di masa itu.


Apabila ingin melihat langsung alat penyiksaan yang dahulu dipakai, traveler bisa datang ke Museum Penyiksaan yang berada di Jalan Celetna, Praha. Di museum tersebut disimpan sekitar 60 alat penyiksaan.

Dalam bangunan dengan tiga lantai tersebut, traveler bisa melihat alat penyiksaan 'Iron Maiden' yang memiliki duri di bagian dalamnya, alas gridiron yang dipakai untuk membakar manusia, hingga Catalan Garrote. Semuanya adalah alat penyiksaan yang populer di Eropa kala itu.

Setiap alat penyiksaan pun dilengkapi dengan ilustrasi bergaya abad pertengahan dalam delapan bahasa berbeda. Selain itu terdapat juga figur dari lilin yang merepresentasikan kondisi penyihir saat dibakar hingga eksekusi pancung dengan pedang.

Agak ngeri memang untuk membayangkannya. Namun siapa pun diperbolehkan masuk ke dalam Museum Penyiksaan, baik anak-anak maupun dewasa. Harga tiketnya adalah 4 Euro (Rp 58 ribu) untuk anak-anak, dan 6 Euro (Rp 87 ribu) untuk orang dewasa.

Museumnya buka setiap hari, dari pukul 10.00-20.00 waktu setempat. Punya nyali untuk masuk ke dalamnya?




Agen Togel Online Terpercaya - www.sakuratoto.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger