Home » , , » 4 Langkah Agar Sperma Lebih Kuat, Cepat dan Subur.. Wajib Dibaca Buat Para Pria ^^

4 Langkah Agar Sperma Lebih Kuat, Cepat dan Subur.. Wajib Dibaca Buat Para Pria ^^

Written By Sylvia Goh on Sunday, October 11, 2015 | 11:56 AM



berkualitas baik merupakan salah satu penentu terjadinya pembuahan. Sayangnya keinginan untuk memiliki anak tidak diikuti dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dari pihak suami. Padahal perubahan gaya hidup berpengaruh terhadap kualitas sperma yang lebih baik.

Bagi Anda para suami, berikut empat gaya hidup yang sebaiknya dilakukan demi memiliki kualitas sperma kuat, cepat dan subur seperti diungkapkan Head of Reproductive Clevaland Clinic, Ashok Agarwal dilansir laman Men's Health, Senin (15/6/2015).


1. Konsumsi makanan kaya antioksidan


Polusi udara, radiasi UV, asap rokok, asap kendaraan bermotor dan aneka radikal bebas lainnya ada banyak di zaman modern ini. Padahal, radikal bebas yang berlebihan bisa jadi menyebabkan sperma pria cacat sehingga sulit untuk membuahi sel telur.
Untuk menangkal radikal bebas, peneliti Harvard nyatakan konsumsi makanan kaya likopen jadi solusi. Tomat adalah salah satu sumber makanan kaya likopen.


2. Rutin berolahraga 



Satu kali ejakulasi, pria bisa menghasilkan sperma sebanyak 15 juta hingga 150 juta sperma. Agar jumlah sperma yang dihasilkan jumlahnya maksimal, Agarwal mengingatkan untuk aktif berolahraga.
Saran dari Agarwal sama dengan ungkapan peneliti Harvard yang mengatakan bahwa sperma mereka lebih banyak berolahraga lebih 33 persen lebih banyak dibandingkan orang yang malas berolahraga. Menurut peneliti, olahraga dapat meningkatkan jumlah testosteron, yakni hormon yang mempengaruhi jumlah dan kualitas sperma.


3. Batasi penggunaan ponsel


Studi di Claveland Clinic menyatakan orang yang menggunakan ponsel mengalami penurunan pergerakan sperma. Hal ini disebabkan karena gelombang elektromagnetik yang dipancarkan ponsel.



4. Sperma tetap hidup


Jika pasangan tidak memiliki masalah dengan vagina yang kering, tidak perlu menggunakan pelumas. Meski pelumas mengaku menggunakan bahan natural, kemungkinan sperma mati karena cairan ini tetap ada.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger