Home » , » Ladies, Hindari 6 Makanan Ini Pada Saat Hamil!!

Ladies, Hindari 6 Makanan Ini Pada Saat Hamil!!

Written By Unknown on Friday, September 18, 2015 | 7:51 PM



Ada makanan tertentu yang tidak bisa Anda konsumsi saat hamil. Hal itu karena mereka dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Berikut adalah 6 makanan yang benar-benar harus Anda hindari selama kehamilan, seperti dilansir Magforwomen.

1. Keju lunak

Keju lunak terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi, yang mungkin mengandung E coli dan Listeria, bakteri yang dapat menyebabkan keguguran.

2. Susu yang tidak dipasteurisasi

Susu yang tidak dipasteurisasi mengandung bakteri Listeria. Bakteri tersebut bisa masuk plasenta dan menyebabkan infeksi dalam darah, keracunan dan akhirnya menyebabkan keguguran.

3. Adonan kue

Ketika Anda sedang membuat kue, jangan sekali-sekali memakan atau menjilati adonan kue yang mentah itu. Sebab, adonan mentah itu mungkin mengandung Salmonella yang bisa membahayakan janin Anda.

4. Kafein

Wanita yang mengonsumsi 200 mg kafein atau lebih memiliki risiko keguguran lebih besar. Bahkan setelah melahirkan, wanita disarankan untuk menghindari kafein karena dapat mempengaruhi ASI.

5. Telur setengah matang

Ibu hamil harus menghindari telur setengah matang karena itu dapat tercemar bakteri Salmonella, yang bisa menyebabkan muntah dan diare. Makanan seperti chocolate mousse, saus salad, dan mayones, yang terbuat dari telur setengah matang atau mentah, harus Anda hindari.

6. Makanan kaleng

Ini adalah makanan yang harus Anda hindari saat hamil. Makanan yang disimpan dalam kaleng dan dikemas untuk jangka waktu yang lama benar-benar tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hal itu karena lapisan dalam kaleng mengandung Bisphenol A (BPA), yang dapat mempengaruhi aktivitas endokrin janin. Kedua, karena waktu simpan makanan kaleng terlalu lama, sehingga rentan menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Inilah enam makanan yang harus Anda hindari selama kehamilan. Punya informasi lain? Jika ya, jangan ragu untuk berbagi dengan kami.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Sylvia Goh | Toto Solid Prediksi | Syair Sakuratoto
Copyright © 2011. Berita Hangat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Sylvia Goh Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger